Cool Cigar Smoking With Shades On Monkey

Senin, 19 Februari 2018

Gangguan Sistem Ekskresi Kulit

Gangguan Sistem Ekskresi Kulit

Gangguan pada Kulit

1. Scabies
Scabies adalah penyakit kulit yang menular dan ditandai dnegan gejala gatal (akan terasa parah saat malam hari). Penyakit ini sering muncul pada area kulit yang lembab, seperti tangan, ketiak, pantat, paha, dan terkadang di antara sela-sela jari. Penyakit ini dapat dicegah dengan cara menjaga kebersihan kulit dan juga lingkungan.
2. Kurap
Kurap adalah penyakit kulit yangmenular dan disebabkan oleh jamur. Gejala kurap mudah dikenali yakni dengan adanya bagian yang kasar di kulit dan dikelilingi dengan lingkaran merah muda. Penyakit ini dapat diobati dengan krim antijamur yang mengandung mikonazol dan kloritomazol. Untuk mencegah penyakit ini Anda perlu menjaga kebersihan tubuh dan juga menghindari kontak dengan penderita.

3. Panu
Panu adalah penyakit kulit yang disebabkan oleh jamur dan ditandai dengan adanya bercak berwarna putih, coklat, atau merah (tergantung pada warna kulit) di kulit yang disertai dengan gejala gatal ketika berkeringat. Panu dapat dicegah dengan menjaga kebersihan diri, tidak memakai handuk atau pakaian yang lembab (jamur akan mudah berkembang di lingkungan yang lembab), serta tidak menggunakan pakaian atau handuk yang telah dipakai oleh penderita panu. Obat panu sendiri bisa Anda peroleh di apotek atau toko-toko obat secara bebas.
4. Biduran
Biduran ditandai dengan munculnya bentol-bentol di kulit dan biasanya disertai dengan rasa gatal. Kondisi tersebut biasanya disebabkan oleh alergi terhadap cuaca dingin atau makanan tertentu. Untuk mencegah biduran Anda cukup menghindari faktor penyebab alergi yang sering memicu biduran.
5. Psoriasis
Belum ada penelitian yang mampu mengungkapkan penyebab pasti psoriasis. Namun banyak peneliti yang menduga bahwa penyakit ini disebabkan oleh ativasi limfosit T yang tidak normal. Kondisi tersebut sering munjukkan gejala kulit kemerahan di area kulit kepala, siku, punggung, dan juga lutut.
Itulah beberapa gangguan pada sistem ekskresi manusia. Selain beberapa penyakit atau gangguan di atas, masih banyak lagi gangguan pada sistem ekskresi. Berbagai gangguan sistem ekskresi tersebut bisa disebabkan oleh lingkungan, pola hidup tidak sehat, dan juga keturunan (genetik).


https://halosehat.com/penyakit/gangguan-ekskresi/gangguan-pada-sistem-ekskresi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar